Iklan

Iklan

,

Iklan

Polsek Pasirian Turut Bantu Cari Informasi, Siapa Pembuang Bayi di Sungai Mujur Lumajang?

11 Jun 2024, 17.25 WIB



Kapolsek Pasirian, AKP Agus Sugiharto, S.H., M.H. (Dok Transparansi.co.id/Riyaman).


LUMAJANG, Transparansi.co.id - Polsek Pasirian Polres Lumajang menerima laporan dari warga, bahwa ada penemuan diduga bayi dalam keadaan meninggal, di sungai Mujur, tepatnya di bawah jembatan Selokwangi, Dusun Parasgowang, Desa Pandanarum, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (11/6/2024) pagi.


"Dengan adanya laporan tersebut, kami bersama anggota melakukan pengecekan ke lokasi penemuan bayi, dan setelah melakukan pengecekan, ternyata lokasi penemuan bayi tersebut masuk wilayah kecamatan Tempeh," kata Kapolsek Pasirian, AKP Agus Sugiharto, S.H., M.H., ketika dikonfirmasi Transparansi.co.id di kantor nya, Selasa siang (11/6).


Karena lokasinya masuk wilayah kecamatan Tempeh, kata Kapolsek Pasirian, pihaknya langsung menyampaikan kepada Kapolsek Tempeh. 


"Kemudian Kapolsek Tempeh dengan anggotanya langsung turun ke lapangan bersama satreskrim polres Lumajang, kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), benar memang ditemukan diduga bayi laki laki yang dalam keadaan telah meninggal dunia," jelasnya. 


Disampaikannya, karena penemuan bayi tersebut lokasinya perbatasan antara Pasirian dan tempeh, maka pihaknya mempunyai inisiatif untuk memberikan woro woro, atau himbauan kepada para masyarakat, kepala desa, staf desa, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. 


"yang mengetahui ibu hamil atau yang sebelumnya perutnya lagi hamil, dan sekarang kondisinya sudah melahirkan bisa menginfokan kepada Polsek terdekat, Polsek Pasirian untuk memberikan informasi yang nantinya patut diduga itu yang melakukan pembuangan bayi," imbaunya.


"Kami berharap kasus tersebut bisa secepatnya terungkap, dan sebagai pelakunya bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum," harapnya.


(Riyaman)

Iklan