Iklan

Iklan

,

Iklan

Kedatangan Tim KPK di Jember, Ali Fikri: Upaya Kelengkapan Berkas Penyidikan Tersangka PJ DKK

22 Nov 2023, 15.43 WIB

Ket Foto: Kabag pemberitaan KPK RI Ali Fikri 



Jember, transparansi.co.id– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melakukan penggeledahan di kantor CV. Arta Guna yang berlokasi di Jalan Trunojoyo 3, Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Rabu, 22 November 2023.


Tidak ada yang mengetahui terkait kedatangan Tim KPK memasuki halaman kantor CV. Arta Guna, bahkan bu Jumadi pemilik warung yang tidak  jauh dari CV. Arta Guna menyatakan jika mobil yang masuk ke halaman CV. Arta Guna dianggapnya mobil travel.


“Barusan yang masuk, sekitar jam 10 an, kayak mobil travel tapi dikawal mobil polisi pak,” kata bu Jumadi dengan logat madura.


Dari pantauan awak media di lokasi, tim penyidik KPK mendatangi kantor CV. Arta Guna sejak pukul 10.00 wib, terlihat petugas KPK itu memeriksa sejumlah dokumen. Awak media tidak mendapatkan keterangan terkait kedatangan Tim Penyidik KPK di lokasi.


Sementara Juru Bicara KPK, Ali Fikri,  saat dikonfirmasi transparansi.co.id menyampaikan bahwa Tim Penyidik KPK telah selesai melaksanakan lanjutan upaya paksa penggeledahan di wilayah Kabupaten Bondowoso, Jatim.


Beberapa lokasi yang di tuju diantaranya yaitu Kantor Pemkab Bondowoso, Rumah Dinas Bupati Bondowoso dan rumah kediaman dari pihak terkait lainnya.


Dalam upaya pengeledahan itu masih ditemukan dan diamankan bukti berupa dokumen proyek pengadaan termasuk catatan adanya aliran uang berupa fee ke berbagai pihak termasuk untuk para tersangka dan uang tunai.


"Yang besaran jumlahnya masih akan dikonfirmasi kepada para pihak," kata Ali Fikri melalui tulisannya , Rabu (22/11/2023).


Ia menambahkan bahwa seluruh temuan tersebut segera disita dan dianalisis untuk kelengkapan berkas penyidikan tersangka PJ dkk.

(Redaksi) 

Iklan