Iklan

Iklan

,

Iklan

Polisi Lumajang Evakuasi Jasad Bayi yang Diketemukan di Sungai Mujur

11 Jun 2024, 17.18 WIB

Lokasi ditemukannya diduga bayi yang tersangkut ranting bambu di sungai Mujur, Selasa (11/6). (Dok HMS Polres Lmj, for Riyaman).


LUMAJANG, Transparansi.co.id - Anggota Polsek Tempeh mengevakuasi sesosok jenazah bayi yang ditemukan tersangkut ranting bambu di sungai Mujur, tepatnya dibawah jembatan Selokwangi, Dusun Parasgowang, Desa Pandanarum Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (11/6/2024) sekitar pukul 08.00 WIB,


“Saat ini jasad diduga bayi tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum dr Hariyoto Lumajang, untuk dilakukan otopsi,” ujar Kapolsek Tempeh, Iptu Syamsul Arifin.


Syamsul Arifin menjelaskan, sesosok jasad bayi berjenis laki-laki tersebut ditemukan oleh seorang penambang pasir saat hendak mencari rumput untuk menutup bak truk yang lubang.


"Warga saat itu sedang mencari rumput, kemudian melihat bayi tersebut tersangkut ranting bambu dengan kondisi telanjang," terangnya.


Personel kepolisian Polsek Tempeh yang mendapatkan laporan tersebut kemudian menuju ke lokasi kejadian guna memastikan laporan dari masyarakat dan aparatur desa.


Petugas dari Polsek Tempeh yang datang langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Termasuk meminta keterangan saksi yang kali pertama menemukannya.


"Bayi yang ditemukan oleh penambang pasir masih terdapat tali pusar yang masih menempel di perut bayi," katanya


Diduga mayat bayi di buang oleh orang tuanya dari atas jembatan Selowangi, kemudian terseret arus dan tersangkut ranting bambu. Karena saat ditemukan luka kecil di bagian belakang kepala


Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan bayi dibunuh tersebut. "Penemuan jasad bayi ini masih dalam penyelidikan kami," pungkasnya.

(Riyaman)

Iklan