Iklan

Iklan

,

Iklan

Jalan Milik Kabupaten Lumajang di Desa Gucialit Longsor, Bowo: Tahun Ini akan Dibangun

4 Jun 2024, 10.55 WIB

 



Penampakan jalan milik Kabupaten Lumajang yang longsor di Dusun Sidomakmur Desa Gucialit, Kecamatan Gucialit. (Dok Transparansi.co.id/Riyaman).


LUMAJANG, Transparansi.co.id - Jalan milik Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang berada di Dusun Sidomakmur, Desa Gucialit, Kecamatan Gucialit kondisi longsor.



Hal ini sangat menganggu pengguna jalan dan membahayakan pada pengendara kendaraan bermotor saat melintasi di jalan tersebut.


Pasalnya jalan tersebut hanya bisa dilalui separuh badan jalan saja. Masyarakat harus ekstra hati-hati saat melintas.


Menurut salah satu pengguna jalan, Har, jalan tersebut sudah lama dengan kondisi longsor, dia sebut hingga saat ini masih belum ada perbaiki dari dinas terkait.


"Jalan poros kabupaten itu sudah sekira empat bulanan yang longsor. Tapi hingga hari ini masih belum ada tanda-tanda mau dilakukan pembangunan," ucap Har, Selasa (4/6/2024), sambil mengusap dahinya.


Har berharap agar pemerintah Kabupaten Lumajang secepatnya melakukan pembangunan jalan yang longsor tersebut. 


"Jalan ini sangat membahayakan para pengguna jalan. Jangan hanya dikasih rambu-rambu saja. Nanti kalau terjadi longsor lagi, bisa bisa akan habis jalannya, " ucap Har dengan harapan ada respon dari pemerintah setempat.


Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Lumajang ketika dikonfirmasi melalui Bagian Kehumasan, pada Selasa (4/6/2024), Subowo mengatakan, bahwa jalan yang di Dusun Sidomakmur, Desa Gucialit, Kecamatan Gucialit yang longsor tersebut akan segera diperbaiki.


Bowo menyebut bahwa jalan itu prioritas dalam pembangunannya.


"Itu sudah menjadi prioritas, tahun ini akan di lakukan pembangunan Dinding Penahan Tanah (DPT)," kata Subowo.


(Riyaman)

Iklan