Iklan

Iklan

,

Iklan

Permudah Urus SIM A dan C, Satlantas Polres Lumajang Luncurkan Bus SIM Keliling

16 Mei 2024, 07.48 WIB

 


Bis SIM keliling Polres Lumajang. (Dok istimewa).


LUMAJANG, Transparansi.co.id - Polres Lumajang Polda Jatim berupaya memudahkan masyarakat terkait urusan Surat Izin Mengemudi (SIM). Salah satunya dengan menyediakan layanan melalui bus SIM keliling.


Kapolres Lumajang, AKBP. Mohammad Zainur Rofik, melalui Kasubsi Pidm Sihumas Polres Lumajang, Ipda. Sugiarto mengatakan, Bus SIM Keliling merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Lumajang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 


"Dengan adanya Bus SIM Keliling ini, warga tanpa datang ke Satpas Satlantas Polres Lumajang, sehingga masyarakat bisa perpanjang SIM," Ujar Ipda Sugiarto. 


Ia menuturkan, bus keliling itu akan mempermudah masyarakat. Terlebih bagi warga di daerah yang terbilang jauh dari kota Lumajang untuk menjangkau layanan SIM. 


"Dengan adanya peluncuran bus SIM keliling ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat saat pengurusan perpanjangan surat izin mengemudi,” tuturnya. 


Lebih lanjut Ipda Sugiarto menjelaskan, bus SIM keliling nantinya melayani masyarakat untuk perpanjangan masa berlaku SIM A dan SIM C yang datanya belum masuk masa kedaluwarsa. 


“Sekarang masyarakat yang jauh dari Kota Lumajang tanpa datang ke Satpas, masyarakat sudah bisa memperpanjang SIM di mobil operasional bus SIM keliling,” katanya. 


Dengan semakin mudahnya mengurus SIM, Ipda Sugiarto berharap masyarakat akan semakin patuh dengan aturan lalu lintas, selain demi kenyamanan pengendara, juga untuk menghindari kecelakaan lalu lintas. 


"Dalam mengurus perpanjangan SIM, pemohon harus membawa fotokopi KTP, SIM asli beserta fotokopinya, akan tetapi pelayanan SIM Keliling ini hanya dikhususkan untuk perpanjangan saja, dan tidak melayani pembuatan SIM baru," Jelasnya.


(Riyaman).


Iklan