Iklan

Iklan

,

Iklan

Wisatawan Asal Gresik Tewas Terseret Ombak Pantai Paseban Jember

11 Apr 2024, 21.33 WIB

Korban tewas dievakuasi untuk di bawa ke puskesmas terdekat (dok transparansi)


Jember, transparansi.co.id - Pantai Paseban yang berlokasi di Desa Paseban, Kecamatan Kencong Jember makan korban. Satu dari tiga wisatawan asal Kabupaten Gresik, Jawa Timur meninggal dunia akibat digulung ombak besar, pada Kamis, 11 April 2024, sekira pukul 15.00 wib 


Korban keseluruhan berjumlah tiga orang yang merupakan bapak dan dua anak. 


Ketiga korban itu adalah Afa (18) dan Rafi (13) dengan kondisi selamat, sementara ayahnya yang bernama Agung Setiawan (46) dinyatakan tewas.


Korban merupakan wisatawan asal Segoro madu RT 07 RW 01 Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik yang sedang berlibur bersama keluarga, pada Kamis, (11/4/2024).


Agus, salah satu pengunjung mengatakan bahwa awalnya ketiga korban berenang di bibir pantai, lalu ketiga korban terseret ombak besar yang datang secara tiba-tiba.


"Ombak awalnya kecil dan datang ombak besar sehingga ketiga korban terseret, satu meninggal dan dua selamat," kata Agus.


Kata Agus, wisatawan asal Gresik itu silaturrahmi ke sanak saudaranya di Kabupaten Lumajang. Dikarenakan salah satu anaknya menderita gatal-gatal lantas kemudian orang tuanya membawa anaknya mandi di pantai Paseban.


Mengetahui ketiga korban terseret ombak, Agus sebut petugas keamanan langsung menolong korban dan membawanya ke Puskesmas terdekat.


(Subur)

Iklan