Iklan

Iklan

,

Iklan

Sinergi, Babinsa dan Babinkamtibmas Sumbersuko Bagikan Al Quran ke Masjid Dalam Momentum Ramadan

8 Apr 2024, 15.06 WIB

 

Babinsa sumber Suko bagikan Al Qur'an ke masjid, Minggu, 07-04-2024 (istimewa)


Lumajang, transparansi.co.id- Dalam upaya mempererat hubungan dengan tokoh agama dan masyarakat. Sinergi antara Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Babinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), terasa begitu kuat dalam meningkatkan silaturahmi di wilayah binaan, pada momentum bulan Ramadan.


Tak luput dari kegiatan itu, Babinsa Kebonsari Serda Kopda Hendrawan bersama Babinkamtibmas Kebonsari Bripda Mario Achmad, melaksanakan pemberian Al Quran ke Masjid Al Mubarok, Masjid Nurul Ittihad, dan Mushola As-Salam Desa Kebonsari Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (7/4/2024).


Dalam suasana yang penuh kebersamaan, Serda Kopda Hendrawan dan Kopda Hendra Setiawan selaku Babinsa dan Babinkamtibmas Kebonsari berinisiatif memberikan Al Quran kepada para pengurus masjid di wilayahnya. 


"Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas kami, selaku Babinsa dan Babinkamtibmas Sumbersuko, untuk memberikan sumbangsih sarana kontak berupa Al Quran sebagai implementasi menjalin Komunikasi sosial, dengan bersilaturahmi kepada Tamir Masjid di wilayah di momentum bulan Ramadan," kata Serda Kopda Hendrawan.


Sementara itu, Babinkamtibmas Kebonsari Bripda Mario Achmad menyampaikan, pemberian Al Quran ke beberapa masjid tersebut menjadi momentum untuk memperkuat jalinan silaturahmi antara aparat keamanan, tokoh agama, dan masyarakat. Kegiatan semacam itu akan terus dilakukan sebagai bentuk dukungan dan kontribusi positif dari aparat keamanan dalam memperkokoh kehidupan beragama dan keberagaman di tengah-tengah masyarakat.


“Gestur ini tidak hanya menunjukkan kepedulian terhadap perayaan Ramadan, tetapi juga mendemonstrasikan keterlibatan aktif aparat keamanan dalam mendukung kegiatan keagamaan di masyarakat. Dan kami berharap dengan adanya bantuan Al Quran ini, dapat menjadi sarana ibadah dan pedoman spiritual bagi umat Islam di wilayah kami, serta membawa berkah dalam di bulan suci Ramadan ini," pungkasnya. 


(Karyawati)

Iklan