Iklan

Iklan

,

Iklan

PMR MAN 2 Jember Warnai Ramadhan dengan Aksi Bersih-bersih Masjid dan Berbagi untuk Sesama

1 Apr 2024, 15.04 WIB


JEMBER, transparansi.co.id - PMR WIRA MAN 2 (PALMANDA) Jember menggelar Aksi Giat Sosial (AGOS) di sekitar Jl. Manggar No.72, Darwo Barat, Gebang, Kec. Patrang, Kabupaten Jember, Sabtu 30 Maret 2024.


AGOS digelar untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan, serta memupuk semangat gotong royong dan kebersamaan dalam komunitas muslim.


Kegiatan ini dipelopori oleh puluhan anggota PMR yang merupakan siswa - siswi MAN 2 Jember. Mereka memberi nama kegiatan tersebut (AGOS) Aksi giat sosial . Dengan tema Tema  "share in the month of Ramadan". Kegiatan AGOS dimulai dari pagi hingga menjelang berbuka. Diawali dengan briefing untuk membagi tugas dan kelompok. 


Kelompok terbagi menjadi tiga yakni kelompok yang membersihkan kamar mandi laki-laki, kelompok yang membersihkan kamar mandi perempuan, dan yang satu lagi adalah kelompok yang menyiapkan bahan bahan takjil yang akan dibagikan.


Total 1 masjid yang dibersihkan, dan 140 takjil dibagikan. Dan pada sore hari pada jam 16.00 mereka membagikan takjil yang sudah dibuat. Sasarannya Adalah kendaraan yang sedang berlalu-lalang di Jalan Manggar Gebang. Tepatnya di depan MAN 2 Jember. 


Sebelum berbuka puasa mereka mengadakan sambutan dari perwakilan purna PMR Wira MAN 2 Jember yakni "Uni Nur Azilatul Inayah". Ditambah sambutan dari kapten PALMANDA yakni "Bung Angga Fajrianto". Kemudian dilanjut tasyakuran bersama atas suksesnya acara lomba yang mereka adakan yakni "AKSA PARAMARTA",dan juga milad PALMANDA yang ke 28. 


“Mereka sangat senang bisa melakukan kegiatan ini, di karenakan mereka bisa gotong royong, dan mereka bisa membuat nyaman orang sholat, dan juga bisa berbagi kebaikan berupa takjil,” tutur . Lilis Khusniawati Pembina PMR WIRA MAN 2 Jember. 


Lilis Khusniawati menambahkan "besar harapan kepada anak - anak didik sekarang untuk terus bisa berkontribusi dalam kegiatan sosial kemanusiaan melalui wadah organisasi PMR terutama di MAN 2 Jember ini," ungkapnya. 


Acara ditutup dengan doa di sertai dengan potong tumpeng. “Acara ini di ikuti oleh bung dan uni PMR Wira MAN 2 Jember, Pembina PMR, serta juri-juri dari lomba "AKSA PARAMARTA" kemarin, dan juga di hadiri oleh PMI dari Jember,” pungkas Angga Fajrianto  Ketua PMR WIRA MAN 2 Jember. (Red)

Iklan