Iklan

Iklan

,

Iklan

Kolaborasi TNI-Polri Bersama Warga Bersihkan Tanah Longsor di Jalan Argosari

21 Apr 2024, 18.41 WIB

 


Lumajang, transparansi.co.id– Sebagai upaya percepatan pemulihan darurat bencana hidrometeorologi, TNI-Polri turun tangan dengan cepat untuk membantu membersihkan material tanah longsor di jalan Desa Argosari  Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (20/4/2024)


Hujan dengan intensitas yang tinggi di wilayah Senduro yang terjadi pada Kamis (18/4/2024) malam, mengakibatkan tanah longsor dan menyebabkan transportasi di jalan Argosari putus total.


Dalam kegiatan itu, Babinsa Argosari Serda Edi Kuswanto bersama Babinkamtibmas Argosari dengan masyarakat dan relawan gotong royong membersihkan sisa-sisa material longsor.


“Kami bersama Babinkamtibmas dan relawan terjun langsung turut serta membantu masyarakat membersihkan sisa-sisa material tanah longsor, yang menutupi jalan Argosari dengan bergotong royong,"  ujar Edi Kuswanto.


Edi juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut, merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri dalam membantu pemerintah daerah, dalam mengatasi dampak bencana yang ada di wilayah binaan.


“Kerja bakti ini merupakan salah satu wujud nyata sinergitas TNI-Polri, untuk pemulihan wilayah terdampak bencana khususnya fasilitas umum jalan Argosari, sehingga akses masyarakat kembali normal," pungkasnya. 



(Karyawati)

Iklan