Iklan

Iklan

,

Iklan

Babinsa Purwosono Memastikan Keselamatan Pengunjung Objek Wisata Pemandian Selokambang

18 Apr 2024, 18.16 WIB



Lumajang, transparansi.co.id- Babinsa Purwosono Koramil 0821/19 Sumbersuko Sertu Masrohim Atmajaya Putra, bersama dengan para stakeholder terkait, melakukan kegiatan pemantauan intensif di Objek Wisata Pemandian Selokambang, di Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Kamis (18/4/2024),


Langkah tersebut diambil dalam rangka rangkaian liburan Hari Raya Idulfitri, yang sering kali menjadi momen tahunan dengan melakukan pemantauan dan pengaman di berbagai tempat wisata yang ada di wilayah.


Dalam pengawasan itu, Sertu Masrohim Atmajaya Putra menekankan pentingnya kepatuhan pengunjung terhadap peraturan yang telah ditetapkan, terutama dalam menjaga keselamatan perorangan, terutama bagi anak-anak, saat beraktivitas di kolam renang. 


“Kegiatan pemantauan ini menjadi bukti nyata dari peran aktif Babinsa dalam mendukung sektor pariwisata lokal, serta menjaga citra positif destinasi wisata Selokambang. Kolaborasi antara Babinsa dan stakeholder membawa dampak positif dalam meningkatkan pengawasan, meminimalisir risiko kecelakaan, dan memperkuat kesadaran akan pentingnya keamanan dalam berwisata,” kata Sertu Masrohim Atmajaya Putra.


Selain itu, pihaknya juga memastikan keamanan, disamping itu kegiatan ini juga merupakan wujud dari upaya dalam membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat setempat, serta menjalin sinergi yang kuat antara TNI dan komunitas wisata. 


“Dengan adanya monitoring yang intensif, diharapkan Objek Wisata Pemandian Selokambang tetap menjadi destinasi yang aman dan menarik bagi pengunjung dari berbagai kalangan, dalam menjamin keselamatan dan kenyamanan bagi para pengunjung objek wisata,” pungkasnya. 


(Karyawati)

Iklan