Iklan

Iklan

,

Iklan

Babinsa Purorejo Berperan Aktif dalam Pendampingan Monitoring Kesehatan Balita di Posyandu

18 Apr 2024, 18.11 WIB



Lumajang, transparansi.co.id- Dalam rangka memperkuat sistem kesehatan masyarakat, Babinsa Purorejo Koramil 0821/18 Tempursari Koptu Eko Azis, dengan ketekunan dan semangat, telah menjalankan peran pentingnya dalam kegiatan pendampingan monitoring kesehatan balita di Posyandu Melati Dusun Sukosari Desa Purorejo, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (18/4/2024).


Kegiatan itu merupakan salah satu bagian tugas pembinaan teritorial Babinsa yang terlibat langsung dalam pendampingan bersama Bidan Desa, sebagai upaya untuk memastikan kesehatan warga Balita dapat terpantau dengan baik.

 

Koptu Eko Azis menegaskan bahwa keberhasilan program kesehatan seperti itu tidak hanya bergantung pada satu pihak, tetapi merupakan hasil dari sinergi antara berbagai unsur, termasuk TNI, pemerintah daerah, tenaga medis, dan masyarakat itu sendiri. Dalam konteks tersebut.


"Melalui kegiatan pendampingan ini, kami memastikan bahwa kesehatan para Balita termasuk ibu hamil dan menyusui di wilayah, disamping itu kami akan terus mendorong warga untuk selalu memanfaatkan Posyandu, agar kesehatan warga dapat terpantau dengan cermat dan teratur," ungkap Koptu Eko Azis.


Sebanyak 20 anak balita turut hadir dalam kegiatan tersebut, menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap upaya pemantauan kesehatan balita di wilayahnya.


Hal yang serupa juga disampaikan Bidan Desa Purorejo Evi Agustin Amd. Keb., kehadiran Babinsa bukan hanya sekadar sebagai bentuk dukungan semata, namun juga sebagai wujud nyata dari kolaborasi kami terhadap TNI dalam mendukung upaya kesehatan masyarakat. 


“Dalam kerjasama yang erat dengan sejumlah pihak termasuk Babinsa, tidak hanya memberikan dukungan moril, tetapi juga teknis, untuk memastikan bahwa monitoring kesehatan balita dilakukan dengan optimal. Melalui kegiatan ini, yang menggarisbawahi pentingnya sinergi antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat dalam pembangunan nasional, khususnya dalam bidang kesehatan,” pungkasnya. 


(Karyawati)

Iklan