Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemerintah Desa Purwoasri Kemalingan Beras Bantuan Pemerintah, 9 Karung Kemasan 10 kg Digondol Maling

18 Mar 2024, 22.08 WIB




Kantor Desa Purwoasri, Kecamatan Gumukmas, Jember (subur istimewa)



Jember, Tranparansi.co.id - Bansos beras pemerintah pusat di Desa Purwoasri, Kecamatan Gumukmas hilang dicuri maling. Sebanyak 9 karung kemasan 10 kg yang hilang tersebut disimpan di gudang kantor desa setempat.


Beras yang hilang tersebut belum sempat dibagikan kepada keluarga penerima manfaat ( KPM) Desa Purwoasri.


Syaiful Bahri saat dikonfirmasi awak media membenarkan hal tersebut, Ia mengatakan bahwa beberapa hari lalu beras bantuan yang belum dibagikan itu telah hilang dari gudang kantor desa Purwoasri.


"Beras yang hilang itu merupakan beras yang belum sempat dibagikan oleh petugas  dan yang hilang sebanyak 9 karung berat keseluruhan 90 kilogram, hal itu diketahui oleh perangkat desa saat PKM hendak mau ambil jatah berasnya," ujarnya kades, Senin 18/03/2024.


Menurut Kades beras dicuri masuk melalui jendela dengan cara mencongkel gudang kantor Desa Purwoasri.


Hal yang sama juga disampaikan Setyo Putro Utomo selaku Kaur Kesra Desa Purwoasri, ia mengatakan bahwa kondisi pintu gudang kondisi sudah rusak sehingga pencuri dengan sangat mudah untuk mencongkelnya dan kemudian masuk gudang.


"Jendela kantor desa kedua-duanya memang rusak, sehingga dengan mudah pencurinya membuka Jendela,"ujarnya.


Menurut Putra, KPM beras pemerintah Desa Purwoasri sebanyak 700 orang dan pemerintah desa siap menganti jatah KPM yang hilang. (Subur)

Iklan