Iklan

Iklan

,

Iklan

Pastikan Kondisi Aman, Babinsa Bersama Kades Tamanayu Turun Lokasi Cek Jalan Rawan Bencana

15 Mar 2024, 20.05 WIB



Kepala Desa Tamanayu Abdul Kholik bersama Babinsa melakukan pengecekan di lokasi, Jumat (15/3/2024) (Wartawati Istimewa)


Lumajang, Transparansi.co.id
- Guna memastikan kondisi aman Babinsa beserta Kades Tamanayu turun ke lokasi guna melakukan pengecekan akses jalan penghubung dalam rangka menyikapi perkembangan dan perubahan cuaca.


Babinsa Tamanayu Koramil 0821/14 Pronojiwo Peltu Danang, dengan didampingi kepala desa setempat meninjau langsung kawasan rawan bencana alam tanah longsor yang berada di dua dusun Desa Tamanayu, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (15/3/2024).

 

Hal itu dilakukan untuk memastikan kembali lokasi jalan penghubung antara Dusun Jonggrang dan Dusun Sidomukti yang rawan longsor akibat air hujan berlebih di lereng perbukitan di wilayah Kecamatan Pronojiwo.

 

Dalam kesempatan itu Peltu Danang mengatakan, bahwa pihaknya mendampingi kepala desa untuk meninjau langsung titik-titik kerawanan lokasi dari dan menuju Dusun Sidomukti.

 

“Dengan kegiatan ini, kami juga memastikan daerah yang rawan, yang tidak menutup kemungkinan manakala terjadi bencana alam tanah longsor ataupun bencana alam yang lain untuk menjangkau maupun mengevakuasi warga Dusun Sidomukti dan Dusun Jonggrang menuju tempat yang aman,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Tamanayu Abdul Kholik menyampaikan, bahwa kegiatan ini untuk memastikan kesiapan warga dan mengecek akses jalan apabila terjadi bencana alam tanah longsor di waktu puncak musim hujan.

 

“Kami pesan kepada warga, untuk menjaga disepanjang jalan ini dengan tidak menumpuk material pasir di pinggir jalan yang berada di titik rawan bencana, karena apabila terjadi sesuatu akan menjadi hambatan warga maupun pengguna jalan, pada pelaksanaan evakuasi dilakukan,” pungkasnya. 


(Wartawati N)


Iklan