Iklan

Iklan

,

Iklan

Menjaga Kedekatan Emosional dengan Warga Binaan, Babinsa Bodang Komsos di Bulan Ramadhan

18 Mar 2024, 15.50 WIB

Serda Hendri Tri Cahyono, silaturahmi di kediaman Sungkowo warga Dusun Krajan RT 003 -RW 004 Desa Bodang, Kecamatan Padang, Senin (18/3/2024). (Karyawati istimewa)

 

Lumajang, transparansi.co.id-  Sebagai upaya menjalin kedekatan dengan warga binaan, Babinsa Bodang Koramil 0821/20 Padang, Serda Hendri Tri Cahyono, melaksanakan silaturahmi kepada Sungkowo, salah satu warga binaan Dusun Krajan RT 003 -RW 004 Desa Bodang, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (18/3/2024).

 

Komsos merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa sebagai aparat teritorial untuk berinteraksi dan berkomunikasi langsung dengan warga binaannya, meskipun tengah menjalankan ibadah puasa.

 

Dalam kesempatan itu, Serda Hendri mengatakan bahwa dengan melaksanakan Komsos wilayah bertujuan untuk melakukan interaksi antara aparat teritorial dengan warga binaan semakin terbina.

 

“Komsos ini, untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya sekaligus untuk saling menukar informasi apabila ada permasalahan di wilayah binaan, serta untuk mengetahui kondisi sosial di wilayah binaan,” kata dia.

 

Hendri juga mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada bapak Sungkowo yang telah memberikan waktu untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke kediamannya.

 

“Tidak ada halangan bagi kami dalam momentum bulan puasa, untuk bersilaturahmi dengan warga binaan Ini demi terciptanya hubungan emosional yang erat terjalin antara TNI dan Rakyat,” pungkasnya. 


(Karyawati)

Iklan