Iklan

Iklan

,

Iklan

Jaga Fasilitas Umum, Babinsa Kaliboto Lor Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

14 Mar 2024, 18.35 WIB



Ket Foto: Babinsa Kaliboto Lor Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Syafiudin, saat bersama warga melaksanakan kerja bakti perbaikan jalan, Kamis (14/3). (Dok istimewa).


LUMAJANG, Transparansi.co.id - Upaya menjaga fasilitas umum untuk bisa awet jangka panjang, Babinsa Kaliboto Lor Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Syafiudin bersama warga melaksanakan kerja bakti perbaikan jalan di Dusun Krajan 2, RT 031 RW 006, Desa Kaliboto Lor, Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (14/3/2024).


Kegiatan tersebut sebagai bentuk memelihara infrastruktur jalan yang mulai rusak agar tetap berfungsi dengan baik. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan.


Dalam kesempatan itu, Serda Syafiudin mengatakan, bahwa pihaknya melakukan pengawalan dan membantu langsung kegiatan warga dalam menjalankan perbaikan fasilitas umum yaitu memperbaiki jalan. Hal itu karena untuk menjaga keberlangsungan kondisi jalan agar tetap bisa digunakan dan dilalui secara jangka panjang.


“Kita melaksanakan pengawalan dan memberikan edukasi kepada warga setempat, serta ikut membantu pemerintah desa dalam melakukan perawatan infrastruktur fasilitas umum di wilayah, agar jalan bisa dapat digunakan dalam waktu jangka panjang,” kata dia.


Ia menambahkan, perawatan jalan tersebut merupakan upaya pemerintah desa, melihat kondisi jalan yang rusak dan becek saat hujan sering menyebabkan aktivitas masyarakat terganggu.


“Untuk itu, pemeliharaan jalan, merupakan langkah penanganan, dengan melakukan perawatan, dan perbaikan yang diperlukan untuk mempertahankan kondisi jalan, agar tetap berfungsi secara optimal. Semoga dengan adanya perbaikan jalan ini dapat menjadikan manfaat warga, sehingga jalan bisa berfungsi dengan baik,” jelasnya.


Di lokasi berbeda, Kepala Desa Kaliboto Lor, Akhmad Fauzi menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu dan memotivasi warga untuk bersama-sama melaksanakan gotong royong dalam perbaikan jalan.


“Saya mewakili Pemdes Kaliboto  Lor mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini terus bersinergi dengan kami dalam membantu menyelesaikan persoalan-persoalan di masyarakat,”tandasnya.


(Riyaman).

Iklan