Iklan

Iklan

,

Iklan

Guna Terciptanya Rasa Nyaman, Babinsa Bersama Warga Sawaran Lor Kerja Bakti Bersihkan Makam Umum

11 Mar 2024, 21.12 WIB

Ket Foto: Babinsa Sawaran Lor Koramil 0821/05 Klakah, ketika melaksanakan kerja bakti pembersihan makam umum bersama warga binaan, Senin (11/3). (Dok istimewa)


Lumajang, Transparansi.co.id -  Dalam upaya memberikan rasa nyaman peziarah pada saat menjelang bulan puasa Ramadhan, Babinsa Sawaran Lor Koramil 0821/05 Klakah bersama masyarakat binaan melaksanakan kerja bakti pembersihan tempat pemakaman umum (TPU) di Desa Sawaran Lor, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (11/3/2024).


Kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut merupakan agenda rutin di bulan Ramadhan sebagai upaya memberikan rasa nyaman kepada peziarah.


Dalam kesempatan itu, Serka Cahyo Pranowo, mengatakan bahwa kegiatan pembersihan makam bersama warga dan instansi terkait, dengan tujuan membina kegotongroyongan bersama warga.


“Dengan kegiatan bersih-bersih makam bersama warga, di samping sebagai tujuan memberikan kenyamanan bagi warga yang berziarah, juga sebagai upaya menciptakan suasana makam tetap bersih terjaga," kata dia.


Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa Sawaran Lor, Didik, bahwasanya di samping membina kebersamaan, juga memberikan semangat warga sebagai bentuk memelihara hubungan emosional bersama warga dalam membina kegotongroyongan


“Semoga dalam kegiatan pembersihan makam dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, berharap untuk menjadi ladang pahala bagi kita semua dan berharap mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” harapnya.

(Riaman)

Iklan