Iklan

Iklan

,

Iklan

Ciptakan Situasi Kondusif, Warga Pencari Takjil Tak Luput dari Pantauan Polsek Rowokangkung

19 Mar 2024, 10.08 WIB

Petugas kepolisian Polsek Rowokangkung dalam menjaga Kamtibmas kondusif di wilayah (istimewa)


Lumajang, transparansi.co.id- Polsek Rowokangkung jajaran Polres Lumajang patroli ngabuburit jelang buka puasa di Desa Rowokangkung, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Senin (18/3/2024). 

Hal itu dilakukan guna mewujudkan situasi yang aman, nyaman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Rowokangkung jajaran Polres Lumajang.


Dalam kegiatan patroli, polisi juga melakukan pemantauan masyarakat yang sedang mencari takjil untuk berbuka puasa. 


Kapolsek Rowokangkung Iptu Soedijo Rahardjo melalui Kasi Humas Polres Lumajang Ipda Sugiarto, S.H menjelaskan, patroli ngabuburit bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat. 


"Kegiatan patroli rutin ini diharapkan dapat terjalin hubungan kemitraan antara polri dengan masyarakat sehingga dapat bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polsek Rowokangkung," ujar Ipda Sugiarto. 


Menurutnya, keberadaan polisi di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat mencegah pelaku tindak kriminalitas. Setidaknya dengan adanya polisi, pelaku kejahatan yang akan melakukan perbuatan kriminal akan mengurungkan niatnya.


"Mudah-mudahan dengan kehadiran polisi di masyarakat menjadikan polisi lebih dicintai dan dipercaya oleh masyarakat," pungkasnya.

(Karyawati)

Iklan