Iklan

Iklan

,

Iklan

Suliyadi Caleg DPRD Jember No Urut 1 Siap Mengawal Honor Ketua RT/RW Naik 200 Persen

1 Feb 2024, 15.41 WIB

Suliyadi Caleg DPRD kabupaten Jember Partai Bulan Bintang dapil 3 Kecamatan Jelbuk, Kalisat, Sukowono, Sumberjambe dan Ledokombo (istimewa)


Jember, transparansi.co.id- Honor ketua RT/ RW di Kabupaten Jember yang hanya Rp 200 ribu/ bulan menjadi perhatian serius dari Suliyadi Setiawan, Caleg (calon legislatif) DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Jember Dapil 3 Partai Bulan Bintang (PBB). 


Suliyadi Caleg dari partai bulan bintang yang masuk daerah pemilihan Kecamatan Jelbuk, Sukowono, Kalisat, Ledokombo dan Sumberjambe itu menyatakan kesiapannya untuk mengawal honor ketua RT/RW di kabupaten Jember agar naik 200 persen, dari Rp200 ribu naik menjadi Rp600 ribu.


"Ketua RT/RW merupakan ujung tombak bagi segala bentuk pelayanan pemerintah terhadap masyarakat. Saya berharap dengan meningkatkan honor ketua RT/RW bisa membantu memberikan pelayanan yang sangat prima terhadap masyarakat," kata Suliyadi Setiawan, Caleg nomor urut 1 dari partai PBB di kediamannya, dusun Krajan 2 desa Panduman kecamatan Jelbuk, Kamis (01/02/2023).


Lanjut Suliyadi menyampaikan bahwa tugas ketua RT/RW sangat kompleks dan berat serta  layak untuk naik menjadi 600 ribu Rupiah per bulan. "Sebab RT dan RW ini yang sangat tahu betul kondisi masyarakat di lapisan paling bawah, dan mereka terkadang melayani segala macam keluhan masyarakat, semisal untuk mengurus warga yang sakit, warga yang ingin mengajukan bantuan dan lain - lain," ujarnya.


Politisi PBB ini juga menyampaikan bahwa kenaikan honor RT/RW bisa berasal dari pos anggaran APBD dan APBDes. "Kamis siap mengawal usulan RT/RW untuk menaikkan honornya menjadi 600 ribu Rupiah," tegas Suliyadi.


"Jika hanya menaikkan Rp100 ribu Rupiah tiap bulan oleh pemerintah kabupaten dan pemerintah desa mungkin untuk honor ketua RT/RW adalah hal yang ringan. Kami juga meminta ke ketua RT RW jika sudah naik honornya agar lebih giat lagi bekerja," imbuh pria asli kelahiran Jember. (Red).






Iklan