Iklan

Iklan

,

Iklan

HUT Perumda Jember yang ke 55, Karyawan Beserta Pimpinan Gelar Aksi Donor Darah

18 Feb 2024, 22.54 WIB

Kegiatan donor darah Perumda Perkebunan Kahyangan, Minggu (18/2/2024).


JEMBER, transparansi.co.id – Dalam rangka memperingati HUT ke-55 Perumda (Perusahaan Umum Daerah) Perkebunan Kahyangan, puluhan karyawan dan pimpinan kompak ikut aksi kemanusiaan dengan donor darah, pada Minggu, 18 Februari 2024 di Kantor Direksi Perumda di Jalan Gajah Mada Jember.


Direktur Perumda Perkebunan Kahyangan Jember, Sofyan Sauri, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah sudah menjadi agenda rutin. 


“Kegiatan donor darah sudah menjadi agenda rutin Perumda Perkebunan Kahyangan Jember,” ujar Sofyan Sauri.


Dia menjelaskan, bahwa banyak karyawan  Perumda Perkebunan Kahyangan Jember yang aktif dalam kegiatan donor darah rutin tersebut.


“Ada banyak karyawan yang aktif donor darah makanya kegiatannya dibuat rutin dengan kerjasama dengan Unit Donor Darah PMI Kabupaten Jember,” ungkapnya. 


Hal yang sama juga disampaikan Mohammad Izmaul Haqi selaku Direktur Produksi, Pemasaran dan Pengembangan Perumda Perkebunan Kahyangan Jember yang mana pihaknya memang menggugah kepedulian karyawannya untuk saling peduli kepada sesama dengan berdonor darah.


“Kami menggugah kesadaran para karyawan untuk ikut donor darah karena satu tetes darah yang kita sumbangkan bisa menyelamatkan sesama yang lagi butuh darah di rumah sakit,” ungkapnya. 


Dia menjelaskan, ada puluhan karyawan Perumda Perkebunan Kahyangan Jember yang antusias mengikuti kegiatan donor darah tetapi yang lolos screening kesehatan tidak banyak. 


“Yang mendaftar cukup banyak dikarenakan sebagian karyawan tidak lolos screening sehingga hanya mendapatkan belasan kantong darah yang disumbangkan ke UDD PMI Kabupaten Jember,” terangnya. 


Menurutnya bahwa kegiatan donor darah dijadikan aksi kemanusiaan dalam rangkaian acara HUT Perumda Perkebunan Kahyangan Jember yang ke-55 ini.


“Hal ini bertujuan untuk menggugah kesadaran untuk donor darah saat peringatan HUT Perumda Perkebunan Kahyangan Jember,” ungkap alumnus Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember tersebut. (Redaksi)

Iklan