Iklan

Iklan

,

Iklan

PMR Madya SMPN 6 Jember Adakan Pendidikan dan Pelatihan

18 Des 2023, 16.12 WIB

Siswa - siswi SMPN 6 Jember yang tergabung dalam PMR (foto istimewa)


JEMBER, transparansi.co.id - PMR Madya SMPN 6 Jember melaksanakan program kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) di Markas PMI Kabupaten Jember, 16- 17 September 2023. 




Kegiatan Diklat ini sebagai sarana pembentukan karakter PMR Madya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas diri dan kemampuan relawan PMR Madya dalam memberikan pelayanan kemanusiaan.


Melalui Diklat ini, peserta dibekali ilmu dasar tentang Palang Merah Remaja, terutama tentang materi pertolongan pertama. “Kami harapkan peserta nantinya dapat mengimplementasikan ilmu pertolongan pertama di kehidupan sehari hari, terutama ketika dibutuhkan,” kata Novita Eka Fasilitator PMR Madya SMPN 6 Jember.


Total peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 23 orang. Mereka merupakan siswa - siswi aktif SMPN 6 Jember yang tergabung dalam PMR.


“Pada kegiatan PMR di sekolah, mereka juga dilibatkan dalam penugasan upacara dan beberapa kegiatan sekolah sebagai tim Pertolongan Pertama, terutama PP Evakuasi,” imbuhnya.


Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh para siswa-siswi yang berkomitmen untuk aktif dalam kegiatan PMR.  "Kami ingin tidak hanya melatih keterampilan relawan dalam memberikan pertolongan pertama, tetapi juga membentuk karakter mereka. PMR bukan hanya sekadar organisasi, tapi juga wadah untuk mengasah kepribadian dan sikap peduli terhadap sesame," imbuhnya.


Kepala SMPN 6 Jember, Drs Syaiful Bahri, M. Pd, menyambut baik kegiatan ini dan berharap bahwa melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan ini, siswa-siswi dapat tidak hanya menjadi relawan yang handal dalam memberikan pertolongan, tetapi juga memiliki karakter yang baik. 


"Kami berharap, para siswa yang menjadi relawan PMR Madya ini dapat menjadi contoh bagi teman-teman mereka yang lain. Pendidikan karakter sangat penting dalam membentuk generasi muda yang memiliki sikap peduli terhadap sesama dan mampu berperan aktif dalam membantu masyarakat," ujar Drs Syaiful Bahri, M. Pd (AMC)

Iklan