Iklan

Iklan

,

Iklan

Pekerjaan Peningkatan Jalan Provinsi di Jember Kualitas Diragukan, Diduga Lemah Pengawasan

30 Des 2023, 20.19 WIB

Jalan Hot Mix di Jalan Provinsi di Jember (foto istimewa)


Jember, transparansi.co.id- Fisik hasil pekerjaan peningkatan jalan Hot Mix di jalan provinsi tepatnya di Desa Sukorejo, Kecamatan Sukowono Jember, baru dua pekan dikerjakan sudah berlobang ditengarai dikerjakan asal jadi, (30/12/2023) Sabtu.


Seorang warga sekitar lokasi pekerjaan yang meminta anonim, mengatakan bahwa pembangunan peningkatan jalan Hot Mix tersebut selesai dikerjakan dua Minggu yang lalu. 


Ia mengatakan bahwa pelaksanaan pekerjaan jalan itu di saat kondisi hujan.


" Waktu itu hujan tetapi pekerjaan dihentikan, kemudian dilanjutkan kembali tetapi kondisi masih sedikit gerimis," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (30/12/2023).


Ia tidak mengetahui siapa pihak pelaksana pekerjaan. Pelaksanaan pekerjaan dikerjakan pada sore hari.


" Papan proyek saya tidak melihat itu mas," ucapnya.


Ia heran, pasalnya, jalan yang tergolong baru dikerjakan sudah ada yang berlobang dan kasar. Ia menyebut kualitas Jalan meragukan.


" Itu permukaan jalan tidak halus keliatan butiran batuannya," tukasnya.


Dari pantauan wartawan di lokasi pekerjaan terlihat ruas jalan terlihat kasar dengan butiran batuan naik kepermukaan. Dan juga papan proyek pekerjaan tidak diketemukan terpasang di lokasi pekerjaan.


Terpantau belum dilakukan pemeriksaan kualitas aspal dan ketebalan, terlihat tidak ada bekas lobang pekerjaan Cor drill di lapangan.


Terpantau kondisi jalan tersebut juga mulai berlubang di beberapa titik.


Ada dugaan hal ini terjadi karena tidak ada pengawasan dari PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur. Dan Diduga hanya mengejar progres kontrak hingga akhir Desember 2023 tanpa memperhatikan kualitas fisik.


Sementara pejabat PPK UPT PJJ Provinsi Jawa Timur di Jember akan dilakukan konfirmasi pada Selasa 2 Januari 2024 mengingat Sabtu, Minggu dan liburan tahun baru.


(AMC)


Iklan