Iklan

Iklan

,

Iklan

Dinilai Prestasi Satreskoba Polres Jember dapat Penghargaan dari Bupati Jember

30 Agu 2023, 10.37 WIB

Bupati Jember bersama Kasatnarkoba Polres Jember di Pendopo Wahya Wibawa Graha (foto: Humas Polres Jember untuk Transparansi)



JEMBER, transparansi,co.id- Bupati Jember Hendy Siswanto, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Jember atas prestasi yang telah dicapai dan ciptakan Inovasi dalam penanggulangan bahaya narkoba di Kabupaten Jember. Kegiatan berlangsung di Pendopo Wahya Wibawa Graha pada Selasa (29/08/2023).


Apresiasi berupa penghargaan dari Bupati Jember itu meliputi prestasi Satreskoba yang telah dilakukan yaitu selain penegakan hukum terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba juga telah menciptakan sebuah Inovasi berupa ruang pelayanan konsultasi bagi masyarakat tentang narkoba dan bahayanya, serta bagi masyarakat yang ketergantungan atau pecandu narkoba nantinya akan ada tempat rehabilitasi.



Dalam sambutannya, Hendy menekankan pentingnya peran aparat kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba di wilayahnya.


Ia juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap upaya yang telah dilakukan oleh Satreskoba Polres Jember dalam menangani kasus-kasus narkotika serta memastikan lingkungan yang aman dan sehat bagi warganya.


Tidak hanya itu Bupati Hendy bangga dan mengapresiasi Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) atas kerja keras dan dedikasinya dalam memberantas serta menanggulangi ancaman bahaya narkoba di wilayah Jember.


"Apa yang dilakukan Satreskoba ini merupakan upaya langkah yang sangatlah penting dalam melindungi generasi penerus kita dari dampak negatif narkoba. Dengan ini bagian kecil kami akan mendukung dan mensuport suatu program Polres Jember dalam upaya pemberantasan narkoba di Kabupaten Jember", jelas Bupati Jember H Hendy.


Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat melalui Kasat Reskoba, AKP Sugeng Iryanto ,SH menyampaikan, "Ini merupakan bentuk motivasi dari Bupati yang diberikan pada Polres Jember, dan dengan adanya ini tentunya kami akan bekerja lebih baik lagi dalam melayani masyarakat" ucap AKP Sugeng.


Dan kami menyadari untuk memberantas penyalahgunaan narkoba tidak bisa kami lakukan sendiri, oleh karena itu kami mengajak masyarakat Jember melalui Bupati untuk bersama sama dalam mencegah dan memberantas narkoba, jelasnya.


Dalam menerima penghargaan tersebut dengan rasa syukur dan merasa sangat diperhatikan, Kasat pun menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah dan berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam memberantas peredaran narkoba serta menjaga keamanan masyarakat.


Dengan adanya apresiasi dari Pemerintah Daerah ini, diharapkan semakin banyak upaya positif yang akan dilakukan dalam menjaga kenyamanan dan keamanan warga Jember dari bahaya narkoba.


Keberhasilan Satreskoba Polres Jember ini memberikan inspirasi bagi seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih dari peredaran narkoba dan substansi berbahaya lainnya.


(Redaksi)

Iklan