Iklan

Iklan

,

Iklan

Kreatif, Akhir Acara MPLS PMR Madya SMPN 10 Jember Manfaatkan Bahan Bekas

23 Jul 2023, 18.04 WIB





JEMBER , Transparans.co.id– Pada hari terakhir Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi para murid baru, SMPN 10 Jember mengadakan demo seluruh ekstrakurikuler di sekolah, Sabtu (22/7//2023). 


Hal itu dilakukan guna mengenalkan kepada murid-murid apa saja ekstrakurikuler yang ada di sekolah. Termasuk Palang Merah Remaja (PMR) Madya SMPN 10 Jember. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh murid baru melainkan diikuti oleh seluruh murid kelas 8 dan 9 SMPN 10 Jember. 


Anggota PMR tentu tidak mau melewatkan kesempatan ini untuk menunjukkan kemampuan mereka, dan untuk menarik minat murid baru agar bergabung menjadi anggota PMR.  Dengan di dampingi Pembina dan Fasilitator, anggota PMR Madya SMPN 10 Jember menampilkan sebuah drama dengan tema kebakaran. 


PMR SMPN 10 Jember membuat properti drama dengan bahan-bahan yang sudah tidak terpakai lagi. Mereka memanfaatkan kardus bekas untuk dijadikan kompor dan panci. “Siswa siswi sangat antusias untuk mempersiapkan acara demo eskul agar meriah dan menarik,” kata Asila ruman septian viola  Ketua PMR SMPN 10 Jember. 


Mereka mengikuti arahan dan tata cara mengatasi bencana kebakaran dengan benar. Kemudian langsung menampilkannya di depan seluruh murid dan dewan guru SMPN 10 Jember. 


“Kegiatan ini untuk bertujuan membangun kreatifitas, untuk menambah pengetahuan apa yang harus dilakukan jika ada bencana kebakaran,” ujarnya. 



Kegiatan demo ekstrakurikuler PMR SMPN 10 Jember sangat disambut meriah oleh guru-guru dan murid-murid yang berada di halaman sekolah. Selain itu kegiatan seperti ini juga banyak sekali manfaatnya bagi remaja masa kini.



“ Agar pemahaman tentang menolong orang bagi mereka itu sangat lah penting seperti hal nya menolong orang yang terkena bencana atupun kita sebagai remaja yang tergolong muda untuk membantu orang sekitar kita yang butuh bantuan kita.” ujarnya. (Redaksi)

Iklan