Iklan

Iklan

,

Iklan

Sah Berbadan Hukum, Ketua Ikatan Wartawan Lumajang Ingatkan Anggotanya Bekerja Profesional

14 Jun 2024, 01.21 WIB

 



Ikatan Wartawan Lumajang (IWL), saat menggelar pertemuan rutin, Kamis (13/6). (Dok Transparansi.co.id/Riyaman)


LUMAJANG, Transparansi.co.id - Ikatan Wartawan Lumajang (IWL), pada Kamis, 13 Juni 2024, menggelar pertemuan rutin dengan tujuan pembahasan program kerja sekaligus mempererat tali silaturahmi antar jurnalis yang tergabung di IWL.


Kegiatan yang dihadiri oleh ketua, segenap pengurus dan anggota IWL itu berlangsung di salah satu cafe yang ada di Kabupaten Lumajang.


Dikesempatan yang baik itu, ketua IWL Anwar Sanusi dengan tegas menyampaikan agar supaya semua anggota IWL selalu kompak, bisa menjaga marwah IWL dan menjaga nama baik kepada masyarakat dan mitra kerjanya.


"Saya berharap IWL kompak, ke depan ayo agendakan bakti sosial (baksos) terutama untuk yatim piatu," ungkapnya.


Dalam pertemuan itu, Anwar Sanusi kembali mengingatkan kepada anggotanya untuk patuh dan mentaati semua aturan yang sudah disepakati bersama.


Ia berharap anggota IWL untuk selalu kompak. Bekerja secara profesional dan bisa memberikan kontribusi yang baik demi kemajuan Kabupaten Lumajang.


"Saya berencana teman-teman (IWL) kita berikan kartu tanda anggota (KTA) sesuai dengan nama medianya, hal ini sebagai bukti bahwa IWL bekerja secara profesional," katanya.


Pesatnya perkembangan teknologi dan banyaknya media online sekarang ini, Anwar Sanusi berharap anggotanya dalam melakukan kegiatan kewartawanan untuk patuh terhadap kode etik jurnalistik yang sudah ditentukan.


Menurut dia, peran jurnalis melalui tulisan dan gambar yang bersifat positif bisa mengenalkan potensi yang ada untuk kemajuan daerahnya.


"Saya tidak mau di Lumajang ini ada media yang abal-abal. Makanya IWL harus menunjukkan itu, dengan bukti dan karya nyata," tegasnya.


Untuk mensukseskan hal itu, Anwar Sanusi akan mengakomodir wartawan yang ada di wilayahnya dengan ketentuan memenuhi syarat yang sudah disepakati bersama.


"Saya berpesan agar nanti untuk mengakomodir semua teman-teman jurnalis dengan syarat memenuhi semua ketentuan yang disepakati oleh IWL," jelas Anwar.


Terkait legalitas IWL, Anwar Sanusi menyebut masih dalam proses pengurusan perlengkapan dokumen.


(Riyaman)

Iklan