Iklan

Iklan

,

Iklan

Peduli Kesehatan Anak Usia Dini, Anggota TNI di Lumajang Lakukan Pendampingan Posyandu

14 Jun 2024, 19.40 WIB

 


Babinsa Ranuyoso Koramil 0821/06 Ranuyoso Koptu Sudarmono, saat melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu, Jum'at (14/6). (Dok Pendim 0821/Lmj, for Riyaman).



LUMAJANG, Transparansi.co.id – Peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam mewujudkan masyarakat yang sehat merupakan bagian dari panggilan tugas, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Ranuyoso Koramil 0821/06 Ranuyoso Koptu Sudarmono, melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Melati Putih di Balai Desa Ranuyoso, Dusun Krajan RT 001 RW 001, Desa Ranuyoso, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jum'at (14/6/2024).


Kegiatan yang dilakukan tersebut  merupakan bagian dari upaya pembinaan teritorial (Binter) wilayah dalam mendukung kesehatan anak usia dini.


Di sela kegiatannya, kepada awak media Koptu Sudarmono menyampaikan, bahwa Pendampingan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa program kesehatan di Posyandu dapat berjalan dengan baik dan mencapai sasarannya.


"Kegiatan pendampingan ini, sebagai wujud dari Binter wilayah, dalam turut serta mendukung program pemerintah dalam membangun kesehatan pada anak usia dini," kata Koptu Sudarmono.


Ditempat yang sama, Bidan Desa Ranuyoso, Yuliana Rialita Azizah A.Md.Keb, menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu, dari 22 balita yang hadir, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, dan pemberian imunisasi, serta edukasi kesehatan bagi ibu dan anak.


"Kami sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari Babinsa. Hal ini membuat proses pelaksanaan Posyandu menjadi lebih lancar dan terorganisir," akunya.


Pihaknya juga mengatakan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan Posyandu tidak hanya membantu dalam hal teknis pelaksanaan, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi para ibu yang membawa anak-anak mereka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. "Dengan adanya dukungan seperti ini, diharapkan kesehatan anak usia dini di Desa Ranuyoso dapat terus meningkat dan terjaga dengan baik," pungkasnya.


(Riyaman)

Iklan