Iklan

Iklan

,

Iklan

Wujudkan Lingkungan Bersih, Babinsa Kerja Bakti Bersama Warga Desa Tempeh Kidul

13 Mar 2024, 18.30 WIB

Ket Foto: Babinsa Tempeh Kidul Koramil 0821/10 Tempeh, Serka Zainul Arifin, saat bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan rumput di kiri-kanan jalan, Rabu (13/3). (Dok istimewa).


Lumajang, Transparansi.co.id - Menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan merupakan tanggung jawab yang wajib dilakukan oleh semua orang. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Tempeh Kidul Koramil 0821/10 Tempeh.



Serka Zainul Arifin bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan rumput di kiri-kanan jalan, tepatnya di Dusun Wonomerto Kidul RT 005 RW 004 Desa Tempeh Kidul  Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (13/3/2024).


Babinsa Tempeh Kidul Koramil 0821/10 Tempeh, Serka Zainul Arifin, saat dimintai keterangan disela kegiatannya menyampaikan, bahwa kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan karena dikhawatirkan terjadi penyempitan di badan jalan, yang memang, kondisi di sepanjang jalan sisi sebelah kiri dan kanan di Dusun Wonomerto dipenuhi rumput liar yang menjadikan jalan menjadi kotor.


“Tujuan ini, merupakan upaya bersama pemerintah desa dalam melakukan perawatan terhadap infrastruktur, dengan mewujudkan kepedulian dengan mengedukasi masyarakat terhadap kebersihan lingkungan jalan Desa Tempeh Kidul, agar kondisinya jalan tetap bersih, dengan menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin kuat” ucapnya.


Di tempat yang sama, Kepala Desa Tempeh Kidul Sunjoto, menyampaikan banyak terimakasih atas peran serta Babinsa yang mana telah memberikan sumbangsih dan support kepada warga, sehingga kegiatan tersebut dapat terselenggara dengan lancar.


“Saya juga berterima kasih kepada Babinsa dan warga sekitar, yang sangat antusias dalam mengikuti kerja bakti bersama, apalagi dengan kehadiran Babinsa, yang dapat menjadikan semangat warga, dan membuat suasana penuh dengan keakraban. Semoga momentum ini akan membawa manfaat bagi kami dan masyarakat dalam berperan serta menjaga kebersihan lingkungan,” pungkas Sunjoto.


(Riaman)

Iklan