Iklan

Iklan

,

Iklan

Jalan Rusak di Desa Purworejo Disoal Warga dan Berharap Segera Ada Perbaikan

20 Mar 2024, 16.00 WIB

Jalan Desa Purworejo, Kecamatan Senduro yang Rusak, Selasa (19/3). (Dok Riaman).


LUMAJANG, Transparansi.co.id - Jalan pedesaan di Desa Purworejo, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur kondisi terkini rusak parah. Warga meminta agar pemerintah desa setempat untuk sesegera mungkin melakukan perbaikan.


Menurut seorang warga yang meminta anonim, kepada Transparansi.co.id mengatakan, bahwa kerusakan jalan di desa itu sudah berlangsung bertahun-tahun lamanya.


"Sudah lama rusaknya, mungkin ada kalau dua tahunan lebih," katanya, dengan nada geram, kepada wartawan, Selasa (19/3) .


Dia meyebutkan bahwa di desanya ada dua titik lokasi jalan desa yang kondisinya sudah rusak.


"Di Dusun Sumbersuko ini ada dua akses jalan yang sangat parah rusaknya, yakni arah masuk ke dusun Sumbersuko, dan akses jalan satunya arah yang ke timur," katanya, seraya menunjuk ke jalan yang rusak.


Pantauan Transparansi.co.id di lokasi tersebut memang kondisinya sangat rusak parah, terkelupas dan perlu perhatian dari pihak terkait dalam hal ini pemerintah desa setempat.


Kepala Desa Purworejo, Muhammad Nyono ketika dikonfirmasi Transparansi.co.id, Selasa (19/3) menyampaikan bahwa Jalan tersebut sudah masuk prioritas pembangunan dan dianggarkan di tahun 2025.


"Kita mengadakan bangunan ini, pertama Dusun Purwosari, Kampung Baru, Sidorejo dan dusun Sumbersuko. Jadi, 2025 di Dusun Sumbersuko," ucapnya dengan mimik wajah serius.


Direncana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa Purworejo, Nyono menyebut, bahwa jalan rusak yang berlokasi di Dusun Sumbersuko akan dikerjakan di tahun 2025, mengingat banyak jalan desa yang kondisinya rusak dan sudah bertahun-tahun lamanya.


"Kita tiga tahun dilanda Covid, terus terang tidak bisa membangun jalan. Kita membangun jalan mulai kemarin, jadi kita memang tertunda tiga tahun", jelasnya. 


Nyono mengaskan kembali bahwa untuk Dusun Sumbersuko, tepatnya dari perumahan Aryana arah ke utara dan ke timur sampai bangunan sekolah dasar akan dibangun pada tahun 2025.


(Riaman)

Iklan