Iklan

Iklan

,

Iklan

Babinsa Bersama Warga Banyuputih Kidul Kerja Bakti Pelebaran Jalan Rabat Beton untuk Kemajuan Petani

26 Mar 2024, 04.39 WIB

Lumajang, transparansi.co.id- Babinsa Koramil 0821/12 Jatiroto, Serda Yudik, bersama Kepala Dusun Kambengan, serta puluhan warga, bergotong royong dalam kegiatan kerja bakti yang memperluas jalan rabat beton di Dusun Kambengan RT 003 RW 004 Desa Banyuputih Kidul, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (25/3/2024).


Kegiatan tersebut merupakan contoh nyata kolaborasi antara Babinsa, pemerintah lokal, dan masyarakat. Tidak hanya menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan wilayah, tetapi juga turut serta dalam pembangunan infrastruktur yang mampu memberikan dampak langsung bagi kesejahteraan masyarakat.


“Dalam upaya ini dapat meningkatkan aksesibilitas dan kelancaran transportasi bagi warga petani, pelebaran jalan ini menjadi langkah inovatif. Dengan kegiatan pelebaran jalan yang semula sempit, kami berharap dapat memberikan kelancaran bagi warga petani dalam mengangkut hasil tani mereka," ungkap Serda Yudik.


Sementara itu Kepala Dusun Kambengan Cahyono, menyampaikan apresiasinya terhadap kerja sama yang terjalin. Selain itu, partisipasi aktif dari warga dalam kegiatan kerja bakti tersebut, juga menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran serta dalam pembangunan lokal. Dengan gotong royong sebagai prinsip utama, masyarakat di Dusun Kambengan menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung keberhasilan petani yang lebih baik dan maju.


“Pelebaran jalan ini bukan hanya sekadar pembangunan fisik semata, tetapi juga merupakan simbol kemajuan dan kesungguhan dalam mewujudkan kesejahteraan bersama. Melalui kerja sama yang erat antara Babinsa, pemerintah desa, dan masyarakat petani, diharapkan tercipta sinergi yang lebih kuat untuk pembangunan yang berkelanjutan di masa depan,” pungkasnya. 



(Karyawati)

Iklan