Iklan

Iklan

,

Iklan

198 Desa se-Kabupaten Lumajang, Baru 110 Desa yang Sudah Mencairkan Dana Desa 2024

29 Mar 2024, 15.29 WIB



Ket Foto: Kepala DPMD Kabupaten Lumajang, Mustajib, ketika dikonfirmasi Transparansi.co.id, di ruang kerjanya, Rabu (27/3). (Dok Riaman/Transparansi.co.id)


LUMAJANG, transparansi.co.id - Sejumlah Desa di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur sebagian desa sudah mencairkan dana desa (DD) tahun 2024.


Dari 198 desa di Lumajang, baru 110 desa yang dana desanya masuk ke rekening kas desa, sementara sisanya masih dalam proses pengajuan di BPKAD dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).



Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lumajang, Mustajib ketika dikonfirmasi transparansi.co.id di ruang kerjanya, Rabu (27/3) 


"Berdasarkan rekap yang ada di kita, ada 191 desa yang sudah mengajukan permohonan penyaluran dana desanya," kata Mustajib. 


Dari 191 desa yang mengajukan permohonan penyaluran, Mustajib menyebut 110 desa yang sudah salur ke rekening kas desanya masing masing. 


"Dan sisanya masih proses di BPKAD dan proses di KPPN,"terangnya.


Mustajib mengatakan bahwa faktor belum terpenuhinya perlengkapan persyaratan sehingga penyaluran dana desa tidak bisa dilakukan secara bersamaan.



"Misalnya satu kecamatan ada 10 desa, sementara 5 desa sudah memenuhi persyaratan, ya lima desa itu nanti yang bisa realisasi, sesuai dengan kelengkapan persyaratan masing-masing desa," jelasnya.


(Riaman)


Iklan