Iklan

Iklan

,

Iklan

154 Relawan Muda SMP dan MTS di Jember Ramaikan Lomba PMR Tingkat Madya 'Aksa Paramarta' MAN 2 Jember

24 Feb 2024, 18.28 WIB



Jember, transparansi.co.id– Sebanyak 154 relawan PMR tingkat SMP/MTs dari 14 kontingen di Kabupaten Jember meramaikan Lomba PMT Tingkat Madya "Aksa Paramarta" MAN 2 Jember. 


Para anggota PMR adu skill dalam pertolongan pertama, olimpiade kepalangmerahan, tandu darurat dan poster, Sabtu 24 February 2024. 


Lomba PMR Tingkat Madya "Aksa Paramarta" MAN 2 Jember  tambah seru karena dibuka langsung oleh Haji Ahmad Seruji Bahtiar S.Pd MI, kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember. Tema yang diangkat menumbuhkan jiwa palang merah remaja yang kompetitif dan berkarya aktif serta selalu mengedepankan sikap sportifitas dalam bersaing.


Semua peserta harus bersungguh-sungguh dalam menerapkan ilmu masing masing. Tujuan Lomba PMR Tingkat Madya "Aksa Paramarta" MAN 2 Jember   adalah melatih mentalitas para PMR muda Agar ntuk generasi muda teruslah belajar dan terus berlatih untuk meningkatkan potensi potensi yang kita miliki.


“Jangan pernah minder harus tetap kuat mental,”  tutur Haji Ahmad Seruji Bahtiar S.Pd MI, kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember. Para relawan PMR muda ini nantinya akan menjadi tulang punggung relawan PMI ke depannya. 


“Melihat para relawan relawan muda PMR yang memang sangat antusias ini tentunya menjadi harapan besar acara ini bisa terus berlanjut,” imbuhnya. 


“Para peserta adu kemampuan dalam memberikan pertolongan pertama, olimpiade kepalangmerahan, tandu darurat dan poster,” ucap  Kensabrina Karimatus Sa'adah  selaku Ketua Panitia Lomba PMR Tingkat Madya "Aksa Paramarta" MAN 2 Jember. 


Drs H Ridwan  Kepala MAN 2 Jember menegaskan dukungannya terhadap kegiatan PMR Tingkat Madya "Aksa Paramarta" MAN 2 Jember. “ Kami akan berusaha memberikan yang terbaik dan semoga ini menjadi ajang Tahunan dari sekolah kami,kami akan terus menggerakkan untuk yang terbaik,” imbuhnya. 


Pembina PMR Wira MAN 2 Jember,  Lilis Khusniawati S.Pd juga menegaskan bahwa acara PMR Tingkat Madya "Aksa Paramarta" MAN 2 Jember  juga untuk menggembleng kemampuan PMR muda sekaligus untuk sosialisasi MAN 2 Jember.


“Kegiatan lomba AKSA PARAMARTA ini bertujuan untuk mendekatkan dan memperkenalkan siswa siswi SMP/MTS dengan sekolah MAN 2 Jember,” ujarnya. 


Selain memperkenalkan MAN 2 Jember, kegiatan ini juga bertujuan agar meningkatkan mental diri dan keberanian para siswa siswi. “Serta menumbuhkan jiwa palang merah remaja yang kompetitif dan berkarya aktif dan mengedepankan sikap sportifitas dalam bersaing,” pungkasnya. (Redaksi)

Iklan