Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemerintah Desa Sukokerto Sukowono Salurkan BLT-DD Bulan November- Desember Sebesar Rp600 Ribu

13 Des 2023, 22.52 WIB


Foto: Pembagian BLT-DD di Balai Desa Sukokerto Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember pada Rabu 13 Desember 2023.


Jember, transparansi.co.id- Pemerintah Desa Sukokerto, Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023, pada Rabu, 13 Desember 2023, bertempat di Balai Desa Sukokerto.



Sebanyak 30 keluarga penerima manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode terakhir sebesar Rp300 ribu/bulan, untuk November- Desember KPM menerima total sebesar Rp600 ribu. 


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dihadiri Kepala Desa beserta staf, pendamping desa dan perwakilan muspika Kecamatan Sukowono.


Satu-persatu KPM BLT mendatangi meja petugas desa untuk mengisi daftar hadir, tanda tangan bukti penerimaan dan langsung menerima uang tunai sebesar Rp600 ribu. 



Dalam sambutannya, Kepala Desa Sukokerto, Moh Zaini, menyampaikan bahwa yang mendapatkan bantuan ini adalah warga yang tidak tersentuh bantuan dari program lain dan layak untuk mendapatkan program BLT-DD.



"Bantuan BLT-DD ini merupakan program pemerintah yang bersumber dari DD dan diberikan kepada warga yang belum tersentuh sama sekali oleh bantuan lainnya,"Jelasnya.



Kades mengingatkan kepada penerima manfaat untuk menggunakan bantuan dari pemerintah ini dengan semestinya.



Dan semoga masyarakat yang mendapatkan bantuan BLT-DD ini dapat terbantukan dan semoga dapat bermanfaat untuk kebutuhan dan bisa meringankan beban keluarganya.


"Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat," tukasnya.


(AMC) 

Iklan