Iklan

Iklan

,

Iklan

Mantab' Dinahkodai Kades Zaini, Desa Sukokerto Sabet Juara Dua Karnaval HUT RI Ke-78

15 Sep 2023, 23.21 WIB

Jember, transparansi.co.id - Dalam rangka ikut berpartisipasi dan memeriahkan Karnaval HUT RI Ke-78, Pemerintah Desa Sukokerto, Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember, dengan didukung ribuan masyarakat menampilkan beragam baju adat se-Nusantara dan menampilkan sejumlah pertunjukan kesenian.



Kegiatan karnaval yang diselenggarakan oleh PHBN (Panitia Hari Besar Nasional) Kecamatan Sukowono pada Sabtu 2 September 2023 yang lalu, Desa Sukokerto berhasil menyabet juara dua.



Pengumuman kejuaraan dan serah terima piala dilaksanakan di halaman Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember pada 13 September 2023 dan dipimpin langsung oleh panitia PHBN (Panitia Hari Besar Nasional) Kecamatan Sukowono.



Kepala Desa Sukokerto, Moh Zaini, mengucapkan syukur Alhamdulillah atas torehan prestasi yang didapatinya dengan menyabet juara dua dalam rangka karnaval di HUT RI Ke-78 yang lalu.

" Prestasi ini kebanggaan tersendiri bagi pemerintah desa dan masyarakat Desa sukokerto," ujarnya.






Zaini mengatakan, bahwa torehan prestasi ini karena peran serta masyarakat yang antusias untuk memajukan desa lewat kesenian.


" Alhamdulillah ini semua karena dukungan masyarakat, tanpa peran masyarakat hal ini sulit untuk didapatkan," ujar Kades sukokerto Zaini dengan bangganya.


Kades yang belum genap dua tahun menjabat itu berharap di tahun berikutnya bisa menyabet juara satu. Tentunya peran serta masyarakat perlu ditingkatkan.


" Insyaallah tahun yang akan datang kita targetkan juara satu dan lebih sukses," ucap Zaini optimis.


Seperti diketahui bahwa karnaval tingkat desa se-Kecamatan Sukowono kali ini, juara satu diraih Desa Dawuhan Mangli, juara dua Desa Sukokerto sementara juara tiga Desa Mojogemi.



Penulis: Anton 

Iklan