Iklan

Iklan

,

Iklan

HUT RI ke-78, PMI Jember Adakan Lomba Cerdas Cermat dan Tandu Darurat

21 Agu 2023, 21.30 WIB

Peserta lomba terlihat sangat antusias mengikuti perlombaan (foto: istimewa)


Jember, transparansi.co.id-  Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, pada Minggu 30 Agustus 2023, PMI Kabupaten Jember adakan lomba cerdas cermat dan tandu darurat untuk kategori PMR Madya dan umum (Wira dan KSR).


Diikuti kurang lebih 70 tim dari kalangan KSR PMI, PMR Wira dan PMR Madya se-Kabupaten Jember. Total ada 160 peserta yang mengikuti kegiatan ini untuk mewakili kontingen sekolah masing- masing. 


Semua peserta sangat antusias mengikuti kegiatan yang sekaligus untuk meningkatkan kapasitas dalam kepalangmerahan.


“Kegiatan ini sebagai kiprah PMI Kabupaten Jember dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.” Kata Elvana Kusdijanto Kabid pelayanan Markas PMI Kabupaten Jember. 


Menurut Elvana, ajang kompetisi antar sekolah dan Unit KSR sebagai sarana menjalin serta mempererat hubungan anggota PMI. Bahkan event- event seperti ini adalah hal yang dinanti- nanti banyak pihak terutama pihak sekolah.


"Lomba ini merupakan sarana untuk meningkatkan serta mengimplementasikan hasil pembelajaran terkait dengan organisasi PMI yang mereka tekuni selama ini," terangnya.


Berikut ini pemenang lomba cerdas cermat kepalangmerahan kategori umum 


Juara 1 diraih oleh KSR PMI Unit POLKESMA, Juara 2 diraih oleh PMR Wira Unit SMAN Kalisat dan juara 3 KSR PMI Unit POLIJE.


Sementara untuk kategori Madya 


Juara 1 diraih oleh PMR Madya Unit SMPN Jelbuk, Juara 2 diraih oleh PMR Madya Unit MTS Al Azhar dan Juara 3 PMR Madya Unit MTSN 1 Jember. 


Pemenang lomba tandu darurat kategori Umum 


Juara 1 diraih oleh PMR Wira SMAN Arjasa, Juara 2 diraih PMR Wira SMAN Kalisat,  Juara 3 diraih oleh KSR PMI Unit POLIJE.


Sementara lomba tandu darurat kategori Madya


Juara 1 SMPN 11 Jember, Juara 2 PMR Madya SMPN 4 Jember dan Juara 3 PMR Madya SMPK Petrus.


Penyerahan thropy dihadiri oleh beberapa staf PMI kabupaten Jember, diantaranya wakil Kepala Markas Imam Muslim, Kabid Pelayanan Bapak Elvana beserta jajaran. 


(Redaksi)

Iklan