Iklan

Iklan

,

Iklan

MWC NU Wuluhan Sumbang 35 Kantong Darah ke UDD PMI Kabupaten Jember

9 Jul 2023, 06.42 WIB

 

 


Jember, Transparansi.co.id - Momentum acara konferensi Majelis Wilayah Cabang  Nahdlatul Ulama  (MWC NU) Wulahan di Ponpes Yasinat dimanfaatkan untuk mengadakan aksi sosial, Sabtu (8/7). Yaitu aksi sosial ruqyah, bekam aswaja dan donor darah sukarela. Hasilnya, para peserta konfercab MUW NU Wuluhan mentumbangkan 35 kantong darah kepada Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember. 


Ketua Panitia Konferensi MWC NU Cabang Wuluhan  Miftahul Munir menjelaskan, kegiatan konferensi sebagai kegiatan reformasi kepengurusan. “Nah di sela-sela Konferensi MWC NU Cabang Wuluhan diadakan kegiatan sosial  Ruqyah, Bekam Aswaja dan Donor Darah,” kata Miftahul Munir. 


Dia menjelaskan, kegiatan sosial lainnya juga ada pemeriksaan kesehatan mata gratis. “Selain ruqyah, bekam dan donor darah ada juga periksa mata dan pembagian kacamata gratis kepada para hadirin yang membutuhkan,” ungkapnya. 


MWC NU Cabang Wuluhan bekerjasama dengan beberapa pihak dalam kegiatan aksi social. “Ini sinergitas dan kolaborasi. Untuk donor darah sinergi dengan UDD PMI Kabupaten Jember” terangnya. 


Dia menjelaskan, khusus untuk kegiatan donor darah tidak hanya pengurus  MWC NU Cabang Wuluhan saja yang ikut serta. “Kegiatan donor darah sejatinya banyak yang daftar tetapi tidak semuanya boleh melanjutkan donor darah karena ada yang tidak lolos screening. Ada warga sekitar dan undangan yang ikut donor darah,” terangnya. 


Dia menjelaskan, MWC NU Cabang Wuluhan akan melajutkan kerjasama dengan UDD PMI Kabupaten Jember untuk melaksanakan kegiatan donor darah secara rutin. ‘Pengurus dan warga NU yang ada di Wuluhan ternyata antusias ikut donor darah. Insyallah kedepannya akan dibuat rutin,” terangnya. (man)

Iklan